TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tersingkir dari Skuat Inggris, Rooney Belum Mau Pensiun

Rooney gagal menjadi starter saat Inggris melawan Slovenia.
Tersingkir dari Skuat Inggris, Rooney Belum Mau Pensiun
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. (Reuters / Stefan Wermuth)

VIVA.co.id – Performa Wayne Rooney musim ini mendapat banyak kritik. Pemain 30 tahun ini gagal menunjukkan kinerja maksimal, baik bersama Manchester United maupun Timnas Inggris.

Manajer interim Inggris, Gareth Southgate, telah mengonfirmasi bahwa Wayne Rooney tidak akan tampil sebagai starter dalam laga The Three Lions kontra Slovenia pada Rabu dini hari WIB, 12 Oktober 2016. Meski demikian, Rooney menegaskan belum punya pikiran untuk pensiun dari Timnas Inggris.

(Baca juga: Southgate Pastikan Rooney Tak Jadi Starter Melawan Slovenia)

"Saya berusia 30 tahun. Saya belum berusia 35 atau 36 tahun seperti yang Anda pikirkan. Saya hanya perlu terus bekerja keras," kata Rooney seperti dilansir Sky Sports.

"Saya sudah pernah mengatakan, tak akan berhenti bermain untuk Inggris dan kemudian pergi ke Dubai selama beberapa hari, saat jeda internasional. Setelah musim panas, hal yang mudah bagi saya untuk bilang, 'Sudah cukup sampai di sini'. Namun, itu bukanlah saya," ujarnya menambahkan.

Rooney merasa, masih banyak yang bisa dia berikan hingga Piala Dunia 2018 di Rusia. Mantan pemain Everton ini mengaku tak akan menyerah. Dia akan selalu siap saat dibutuhkan negaranya.

"Ryan Giggs saat berusia 30 tahun tak sama saat dia berumur 18 tahun. Dan dia bermain hingga umur 40 tahun. Ada banyak contoh, di mana pemain mengevaluasi diri dan kembali menunjukkan yang terbaik. Saya yakin, itu akan terjadi pada saya.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP