Cetak Rekor, Bomber Belgia Dapat Pujian dari Pelatih

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Penyerang Belgia, Christian Benteke, mendapat pujian dari Roberto Martinez setelah berhasil mencetak rekor pada pertandingan melawan Gibraltar. Pada laga tersebut, Benteke hanya perlu tujuh detik untuk menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Berkat golnya itu, Benteke sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat pada Kualifikasi Piala Dunia. Setelah itu, dia juga melengkapi kemenangan Belgia dengan mencetak hattrick.

Sebagai pelatih, Martinez tentu senang dengan pencapaian anak asuhnya itu. Terlebih, Belgia juga meraih kemenangan setelah mencetak 6 gol tanpa balas.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Gol tersebut menunjukkan konsentrasi kami pada pertandingan. Itu merupakan kelebihan kami untuk mencetak gol cepat, dan kami mendapatkan hadiah berupa rekor dunia," ujar Martinez seperti dilansir Soccerway.

"Dalam sepakbola, sangat bagus untuk mencetak sejarah. Benteke sudah bekerja sangat keras, termasuk membantu pertahanan. Dia sempat mengalami masa sulit pada awal musim dengan berganti klub, tetapi kini dia sudah menemukan bentuk permainannya," jelasnya.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Kemenangan ini membawa Belgia memimpin klasemen sementara di Grup H zona Eropa dengan tiga kemenangan dan belum pernah kebobolan. Pertandingan selanjutnya akan digelar pada November mendatang. (one)

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024