TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Cetak Rekor, Bomber Belgia Dapat Pujian dari Pelatih

Bomber Belgia itu mencetak gol tercepat di Kualifikasi Piala Dunia.
Cetak Rekor, Bomber Belgia Dapat Pujian dari Pelatih
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Penyerang Belgia, Christian Benteke, mendapat pujian dari Roberto Martinez setelah berhasil mencetak rekor pada pertandingan melawan Gibraltar. Pada laga tersebut, Benteke hanya perlu tujuh detik untuk menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Berkat golnya itu, Benteke sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat pada Kualifikasi Piala Dunia. Setelah itu, dia juga melengkapi kemenangan Belgia dengan mencetak hattrick.

Sebagai pelatih, Martinez tentu senang dengan pencapaian anak asuhnya itu. Terlebih, Belgia juga meraih kemenangan setelah mencetak 6 gol tanpa balas.

"Gol tersebut menunjukkan konsentrasi kami pada pertandingan. Itu merupakan kelebihan kami untuk mencetak gol cepat, dan kami mendapatkan hadiah berupa rekor dunia," ujar Martinez seperti dilansir Soccerway.

"Dalam sepakbola, sangat bagus untuk mencetak sejarah. Benteke sudah bekerja sangat keras, termasuk membantu pertahanan. Dia sempat mengalami masa sulit pada awal musim dengan berganti klub, tetapi kini dia sudah menemukan bentuk permainannya," jelasnya.

Kemenangan ini membawa Belgia memimpin klasemen sementara di Grup H zona Eropa dengan tiga kemenangan dan belum pernah kebobolan. Pertandingan selanjutnya akan digelar pada November mendatang. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP