TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

El Clasico Picu Perang La Liga dan Premier League

El Clasico ditayangkan di 'jam terlarang' Inggris.
El Clasico Picu Perang La Liga dan Premier League
Para pemain Real Madrid di El Clasico (REUTERS/Sergio Perez)

VIVA.co.id – Persaingan antara La Liga dan Premier League memanas. Itu setelah otoritas La Liga mengumumkan secara resmi jadwal duel El Clasico, antara Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou, pada 3 Desember 2016 mendatang.

Operator La Liga menyatakan, laga El Clasico bakal digelar pada pukul 15.15 waktu setempat. Partai panas ini disiarkan langsung di lebih dari 100 negara.

Tapi, stasiun televisi di Inggris tak akan menyiarkan pertandingan ini. Kenapa?

Dilansir Daily Mirror, hal tersebut disebabkan oleh kebijakan yang diambil oleh FA, Premier League, dan Football League. Tiga otoritas sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth tersebut sepakat tak memperbolehkan adanya tayangan sepakbola antara pukul 14.45 dan 17.15 waktu setempat.

Hal ini pun ditanggapi oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Dia yakin, meski tak ditayangkan di Inggris, popularitas La Liga lewat El Clasico bisa diangkat.

Bahkan, Tebas optimistis keuntungan yang diraup tetap tinggi. "Dengan jam kickoff ini, kami bisa meningkatkan pendapatan," kata Tebas.

Keyakinan Tebas sebenarnya cukup masuk akal. Sebab, popularitas La Liga di Inggris sebenarnya kurang tinggi. 

Selain itu, La Liga masih disiarkan di Amerika Serikat, kawasan Amerika Selatan, China, dan kawasan Asia lain seperti Indonesia.

Di Indonesia saja, La Liga akan disiarkan pada pukul 21.15 WIB. Ini adalah waktu emas bagi para penggila bola di Tanah Air untuk menonton tayangan sepakbola.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP