Minta Diganti Saat Lawan Leicester, Costa Dicueki Conte

Manajer Chelsea Antonio Conte dan Diego Costa.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic

VIVA.co.id – Ada kejadian unik saat Chelsea melibas juara bertahan Leicester City di Stamford Bridge pada Sabtu malam, 15 Oktober 2016. Manajer Antonio Conte mengabaikan permintaan bomber Diego Costa untuk ditarik keluar.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain merasakan sakit pada hamstring, Costa meminta diganti karena dia juga telah mengantongi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya. Jika kembali diberi peringatan oleh wasit dalam laga itu maka dia bakalan absen dalam duel penting kontra Manchester United pekan depan.

Paham dengan situasi yang ada namun Conte memutuskan tetap memainkan Costa. Dan selepas pertandingan dia menjelaskan keputusan yang diambil itu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Costa harus paham bahwa dia adalah pemain dengan karakter yang dibutuhkan tim. Jika bisa, saya ingin selalu membiarkan dia bermain penuh di setiap laga," kata Conte.

"Saya tahu risiko yang ditempuh. Jika kembali terkena kartu, Costa akan absen melawan MU. Namun pertandingan hari ini jauh lebih penting," sambungnya dikutip Sky Sport.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Melawan Leicester, Costa mencetak gol pembuka kemenangan 3-0 Chelsea. Saat ini dia juga tercatat sebagai penyerang paling subur di Premier League dengan koleksi tujuh gol.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024