TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Mane: Keputusan Tepat untuk Tolak MU dan Gabung Liverpool

Penawaran dari Klopp tidak membuatnya harus berpikir dua kali.
Mane: Keputusan Tepat untuk Tolak MU dan Gabung Liverpool
Pemain Liverpool, Sadio Mane. (Reuters / Darren Staples)

VIVA.co.id – Sadio Mane mengakui adanya pendekatan dari Manchester United, saat dia sedang mempertimbangkan apakah ingin meninggalkan Southampton pada musim panas. Situasinya tidak menyulitkan dia, ketika Juergen Klopp akhirnya menelepon, memintanya bergabung ke Liverpool.

"Ya, itu benar," kata Mane, menjawab pertanyaan apakah Jose Mourinho tertarik kepadanya, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Minggu, 16 Oktober 2016.

Dia menambahkan ada banyak klub yang tertarik, bukan hanya Manchester United.

"Segera setelah saya tahu Liverpool juga tertarik, saya merasa itu adalah klub yang tepat dengan pelatih yang tepat. Keputusan yang benar bagi saya untuk datang ke sini (Anfield). Liverpool adalah klub masif dengan sejarah yang besar. Saat tahu manajer Liverpool tertarik, saya langsung mengatakan ya," ujarnya.

Dia mengatakan tawaran Klopp untuk pindah ke Liverpool datang pada saat yang tepat. Manchester United dan beberapa klub besar, tertarik pada Mane dan berusaha mendapatkan pemain internasional Senegal, itu sejak akhir musim 2014/2015.

Namun, Mane merasa tidak tepat baginya untuk pindah, karena baru satu musim di Southampton. "Ronald Koeman (manajer Southampton saat itu) tidak senang dengan semua rumor yang berkembang, karena dia ingin saya bertahan. Itu tidak rumit, karena bagi saya itu bukan waktu untuk pergi," kata Mane.

"Saya sabar karena ingat setelah satu tahun (di Premier League), saya tahu lebih baik bagi saya untuk fokus bagi Southampton. Saya ingin di sana beberapa tahun lagi, untuk membuktikan sesuatu. Satu tahun berikutnya membantu saya menjadi lebih baik, dan penting bagi setiap pemain untuk maju selangkah demi selangkah," ucapnya.

Dua tahun di Premier League, tawaran datang dari seorang manajer, yang diakui Mane telah tertarik kepadanya sejak lama. Klopp diketahui sudah berusaha mendapatkan Mane, sejak masih membela Red Bull Salzburg.

"Hanya ketika Liverpool datang, saya tidak perlu berpikir dua kali dan tahu sangat ingin bergabung. Saya menyadari ini klub yang tepat bagi saya, untuk berkembang ke level lebih tinggi sebagai seorang pemain, dan datang di momen yang tepat bagi saya," kata Mane.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP