Kontrol Penuh, Kunci Sukses MU Kecewakan Publik Liverpool

Pertandingan Liverpool kontra Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Gaya bermain pragmatis Jose Mourinho saat Manchester United menahan Liverpool 0-0 dalam lanjutan Premier League semalam sukses besar. Tak terlihat eksplosifitas The Reds.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Tampil di Anfield, Liverpool total hanya memiliki tiga peluang saja. Saido Mane, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, juga Daniel Sturridge mati kutu.

Pertahanan MU begitu solid, mampu mengontol permainan dengan tempo yang diinginkan. Tidak membiarkan Liverpool bermain dengan kecepatan tinggi.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Kemampuan mengontrol pertandingan itulah yang dinilai Mourinho sebagai kunci MU mematikan penyerangan Liverpool.

"Tadi adalah pertandingan sulit buat kami dan buat mereka. Lebih sulit buat mereka daripada buat kami. Kami memulai laga dengan sangat baik dan benar-benar memegang kontrol," ujar Mourinho pada Sky Sports.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

"Pertandingan tadi benar-benar berhasil dikontrol. Kami mengontrol emosi pertandingan juga sangat baik. Kami bisa mempengaruhi penonton. Mereka menantikan sebuah laga mudah," ujarnya menambahkan.

Dengan tambahan satu poin ini, MU tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan total 14 poin dari delapan pertandingan. Apakah gaya ini akan kembali digunakan Mourinho saat bertandang ke markas Chelsea akhir pekan mendatang? Kita nantikan saja.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya