TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Misi Berat Bali United Curi Poin dari Pemuncak Klasemen

Bali United akan menjamu Madura United, sore hari nanti.
Misi Berat Bali United Curi Poin dari Pemuncak Klasemen
Pemain Bali United (merah)

VIVA.co.id – Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke-24 dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) dengan menjamu Madura United (MU) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sore ini, Selasa 18 Oktober 2016.

Laga ini diprediksi tak akan mudah bagi Serdadu Tridatu. Terlebih, MU sedang dalam tren positif setelah mampu meraih kemenangan tandang 2-1 atas Persiba Balikpapan di pertandingan sebelumnya.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri mengatakan, tim asuhannya sudah siap untuk pertandingan melawan Madura United. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini mengingatkan kepada para pemain Bali United untuk tidak lagi melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan di pertandingan sebelumnya. Diketahui, Serdadu Tridatu kalah dalam 3 pertandingan terakhir.

"Kami sudah melakukan persiapan menghadapi Madura dan saya melihat para pemain sudah siap melakoni pertandingan. Kami tidak ingin lagi kesalahan yang sama di pertandingan sebelumnya kembali terjadi saat menghadapi Madura nanti sore. Semua pemain harus bersatu untuk keluar dari tren negatif. Kami akan kerja keras untuk itu," ujar Indra Sjafri.
 

Lanjutkan Hasil Positif

Sementara itu, MU mengaku siap melakoni laga kontra Bali United. Meski bermain di kandang lawan, Pelatih MU, Gomes De Olivera optimistis timnya mampu mengungguli Bali United. Bagi Gomes, kemenangan mutlak mesti didapat agar semakin kokoh di puncak klasemen.

Gomes mengaku Madura United datang ke Bali untuk bekerja keras memenangkan pertandingan. Hal itulah satu-satunya cara agar tetap kokoh di puncak klasemen.

"Datang dan kerja keras satu-satunya cara untuk menang. Jangan cari alasan untuk suatu kegagalan. Pekan 24 ini kita target melengkapi poin menjadi 50," ucap Gomes kepada para pemainnya, Selasa 18 Oktober 2016.

Kunci lain untuk memenangkan pertandingan, Gomes melanjutkan, adalah disiplin dan bekerja keras di lapangan. Dua hal itu adalah jembatan untuk meraih kemenangan.

"Sukses itu suatu kehormatan dan suatu pelajaran bagi kita. Disiplin dan kerja keras adalah jembatan antara mimpi dan sukses menangkan pertandingan," kata Gomes.

Apabila melihat peringkat di klasemen sementara TSC 2016, tim tamu memang lebih diunggulkan karena sedang berada di puncak klasemen. Namun kejutan-kejutan dari para pemain muda tim Serdadu Tridatu juga berpotensi untuk membuat Bayu Gatra dan kawan-kawan pulang dengan kekalahan.

Bali United dan Madura United sempat bertemu di putaran pertama TSC, tepatnya tanggal 20 Juni 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Skor akhir saat itu adalah imbang tanpa gol.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP