TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Buffon Fantastis, 10 Pemain Juventus Bungkam Lyon

Meski dapat kartu merah, Juve sukses menang 1-0 di markas Lyon.
Buffon Fantastis, 10 Pemain Juventus Bungkam Lyon
Pemain Juventus mengelilingi Gianluigi Buffon usai kalahkan Lyon. (REUTERS/Robert Pratta)

VIVA.co.id – Juventus sukses merebut kemenangan tipis 1-0 dari markas Olympique Lyon dalam matchday ketiga Liga Champions hari Selasa, 19 Oktober 2016, berkat penampilan bintang lima Gianluigi Buffon di bawah gawang.

Setelah mengagalkan penalti Alexandre Lacazette di babak pertama, Buffon kembali melakukan penyelamatan fantastis di menit ke-50. Tendangan Nabil Fekir belok setelah kena kaki Leonardo Bonucci, tetapi Buffon masih bisa bereaksi sehingga bola melayang di atas mistar.

Drama muncul setelah Mario Lemina menerima kartu kuning keduanya di menit ke-54. Pelanggaran ceroboh yang dilakukannya terhadap Fekir memaksa Juventus tampil dengan 10 orang selama sisa laga.

Menit ke-71, Lyon mendapatkan peluang emas dari sundulan Corentin Tolisso menyambut sepak pojok Fekir. Tetapi, lagi-lagi Buffon berhasil menghalangi bola tepat di depan garis gawang.

Juventus akhirnya berhasil mencuri gol pada menit ke-76 lewat pemain pengganti, Juan Cuadrado. Melakukan aksi individu menusuk dari sisi kanan, pemain Kolombia itu lepaskan tendangan ke tiang dekat dari sudut sempit. Skor jadi 1-0.

Buffon kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-88. Tendangan keras Maxime Gonalons mampu dibloknya dengan sempurna. Membuat skor tidak berubah sampai peluit panjang.

Di laga lain, Sevilla berhasil merebut kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb lewat gol Samir Nasri. Membuat persaingan makin panas di papan klasemen.

Juventus sampai saat ini masih berada di puncak klasemen Grup H dengan total tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul selisih gol atas Sevilla di posisi dua. Lyon mengekor di posisi tiga (3 poin) sementara Zagreb di posisi buncit (0 poin).

Susunan Pemain:
Lyon:
Anthony Lopes; Rafael, Mapou Yanga-Mbiwa, Nicolas N'Koulou, Mouctar Diakhaby, Jeremy Morel; Sergi Darder, Maxime Gonalons, Corentin Tolisso; Nabil Fekir, Alexandre Lacazette

Juventus: Gianluigi Buffon; Dani Alves, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Patrice Evra, Alex Sandro; Sami Khedira, Mario Lemina, Miralem Pjanic; Paulo Dybala (Cuadrado 69'), Gonzalo Higuain

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP