TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Fakta Menarik Kemenangan Leicester di Liga Champions

Leicester sukses catat rekor di Liga Champions.
Fakta Menarik Kemenangan Leicester di Liga Champions
Pemain Leicester City merayakan kemenangan atas FC Copenhagen (Reuters / Phil Noble)

VIVA.co.id – Leicester City kembali membukukan kemenangan di Grup G Liga Champions. Menjamu FC Copenhagen di King Power Stadium, Rabu, 19 Oktober 2016 dini hari WIB, klub berjuluk The Foxes menang dengan skor 1-0.

Kemenangan itu didapat setelah Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-40. Memanfaatkan umpan Islam Slimani, gelandang asal Aljazair itu sukses memperdayai kiper lawan.

(Baca juga: Leicester Masih 'Sempurna dan Perawan' di Liga Champions)

Ada fakta-fakta menarik yang muncul usai kemenangan tersebut. Skuat asuhan Claudio Ranieri menjadi satu-satunya tim di Grup G yang selalu mencatatkan kemenangan di 3 pertandingan.

Dilansir Opta, Leicester menjadi salah satu dari 5 klub yang sukses mencatatkan 3 kemenangan beruntun di Liga Champions. Pertama adalah AC Milan yang sukses melakukan hal serupa pada musim 1992/1993.

Kemudian ada Paris Saint-Germain di musim 1994/1995. Semusim berikutnya giliran Juventus yang sukses mencatatkan rekor gemilang tersebut. Terakhir, musim 2012/2013 adalah Malaga yang sukses menang 3 kali beruntun.

Jamie Vardy dan kawan-kawan tidak hanya apik dalam menyerang. Untuk urusan bertahan, hingga kini belum ada satu pun tim lawan yang mampu membobol gawang mereka.

(Baca juga: Dongeng Berlanjut, Leicester Makin 'Pede' di Liga Champions)

Bagi Mahrez, golnya pada pertandingan dini hari WIB tadi semakin menebalkan kontribusi untuk The Foxes. Dari 3 pertandingan Liga Champions, dia sudah mencetak 3 gol, dan 1 assist.

Kemenangan Leicester di Liga Champions kali ini akan menjadi terbalik situasinya jika dibandingkan dengan prestasi mereka di Premier League musim ini. Dari 8 pertandingan, sang juara bertahan baru meraup 8 poin. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP