Fakta Menarik Kemenangan Leicester di Liga Champions

Pemain Leicester City merayakan kemenangan atas FC Copenhagen
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Leicester City kembali membukukan kemenangan di Grup G Liga Champions. Menjamu FC Copenhagen di King Power Stadium, Rabu, 19 Oktober 2016 dini hari WIB, klub berjuluk The Foxes menang dengan skor 1-0.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kemenangan itu didapat setelah Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-40. Memanfaatkan umpan Islam Slimani, gelandang asal Aljazair itu sukses memperdayai kiper lawan.

(Baca juga: Leicester Masih 'Sempurna dan Perawan' di Liga Champions)

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Ada fakta-fakta menarik yang muncul usai kemenangan tersebut. Skuat asuhan Claudio Ranieri menjadi satu-satunya tim di Grup G yang selalu mencatatkan kemenangan di 3 pertandingan.

Dilansir Opta, Leicester menjadi salah satu dari 5 klub yang sukses mencatatkan 3 kemenangan beruntun di Liga Champions. Pertama adalah AC Milan yang sukses melakukan hal serupa pada musim 1992/1993.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Kemudian ada Paris Saint-Germain di musim 1994/1995. Semusim berikutnya giliran Juventus yang sukses mencatatkan rekor gemilang tersebut. Terakhir, musim 2012/2013 adalah Malaga yang sukses menang 3 kali beruntun.

Jamie Vardy dan kawan-kawan tidak hanya apik dalam menyerang. Untuk urusan bertahan, hingga kini belum ada satu pun tim lawan yang mampu membobol gawang mereka.

(Baca juga: Dongeng Berlanjut, Leicester Makin 'Pede' di Liga Champions)

Bagi Mahrez, golnya pada pertandingan dini hari WIB tadi semakin menebalkan kontribusi untuk The Foxes. Dari 3 pertandingan Liga Champions, dia sudah mencetak 3 gol, dan 1 assist.

Kemenangan Leicester di Liga Champions kali ini akan menjadi terbalik situasinya jika dibandingkan dengan prestasi mereka di Premier League musim ini. Dari 8 pertandingan, sang juara bertahan baru meraup 8 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya