Gol Van Persie Sukses Bikin Fans MU 'Baper'

Pemain Fenerbahce, Robin van Persie
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Pertandingan Manchester United kontra Fenerbahce, dini hari tadi, menjadi laga yang paling ditunggu-tunggu fans Setan Merah. Sebab, mereka akan melihat aksi mantan pemain yang menjadi pahlawan klub, Robin van Persie.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Van Persie berseragam MU sejak tahun 2012 hingga pertengahan 2015. Dia didatangkan manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson dari Arsenal.

Kehadirannya dianggap fans sebagai "pembajakan" luar biasa dari salah satu kompetitor Premier League. Van Persie dielu-elukan bak raja.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pemain asal Belanda ini langsung merasakan sukses di musim pertamanya bersama MU. Dia mencetak 26 gol dalam semusim dan menjadi pencetak gol terbanyak Premier League 2012-2013.

Tak hanya itu, dia pun membawa MU meraih gelar juara Premier League ke-20. Sebuah trofi yang tidak pernah dia raih selama 8 tahun berseragam Arsenal.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Namun sayang, setelah kedatangan Louis van Gaal, dia dijual ke klub lain. Padahal, banyak pihak memperkirakan kemitraan Van Gaal dan Van Persie akan semakin membuat permainan MU semakin padu.

Dan, setelah meninggalkan Old Trafford 2015 lalu, dini hari tadi menjadi pertama kali baginya kembali ke Manchester. Sosok Van Persie masih membekas di hari fans, banyak yang menyayangkan perginya ke Fenerbahce.

Hal itu terlihat saat Van Persie mencetak gol ke gawang David De Gea. Seisi Old Trafford justru terbawa perasaan senang dengan memberikannya tepuk tangan sebagai tanda penghormatan kepada pemain yang masih dicintai fans. Bahkan, di salah satu tribun, Sir Alex Ferguson tersenyum lebar sambil memberi tepuk tangan untuk Van Persie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya