Wenger Mengaku Arsenal Kurang Kreativitas

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Hasil imbang  lawan Middlesbrough, cukup untuk membuat Arsenal naik ke puncak klasemen sementara Premier League, Sabtu 22 Oktober 2016. Namun, mereka telah menyia-nyiakan peluang, untuk memperlebar keunggulan dari Tottenham Hotspur, serta menjaga jarak dari Manchester City yang baru akan berlaga Minggu malam 23 Oktober.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Dilansir dari Mirror, Wenger mengisyaratkan dirinya cukup puas dengan hasil imbang. "Ini adalah pertandingan, di mana Anda memiliki banyak penguasaan bola, tapi rentan dengan serangan balik karena kaki-kaki yang mengalami kelelahan. "Penguasaan bola 75 persen, tapi Anda bisa kalah. Itulah sepakbola modern," ucapnya.

Dia mengatakan pemainnya telah memberikan upaya terbaik, tapi tidak memiliki ketajaman dan kreativitas di sepertiga lapangan. "Energi sedikit terkuras, tapi kami pintar untuk tidak kehilangan semuanya. Saat Anda tak dapat menang, Anda tidak boleh kalah," ujarnya.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Wenger frustrasi dengan kegagalan meraih kemenangan, tapi mengaku buas bisa memperoleh satu poin tambahan. Dia memuji Petr Cech, yang melakukan beberapa penyelamatan brilian, untuk mengatasi tekanan yang diberikan Middlesbrough. "Mereka mendapat peluang, tapi kiper kami jadi penyelamat hari ini," ujarnya.

"Petr Cech tampil sangat bagus. Kami berusaha, tapi kekurangan kreativitas di sekitar kotak pertahanan lawan. Setidaknya, Anda bisa minum di hari ulang tahun. Saat menang, Anda pantas mendapatkannya, jika tidak maka Anda tidak membutuhkannya," kata Wenger, yang perayaan ulang tahunnya ke-67, tak bisa dirayakan dengan kemenangan Arsenal.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar
Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manchester City bisa dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan bantuan rival sekota mereka yakni Manchester United

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024