Barcelona Dihantam Badai Cedera

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Sesuai judul di atas, pelatih Barcelona, Luis Enrique, kini harus memutar otak untuk tetap menemukan keseimbangan tim di tengah banyaknya pemain yang cedera. Dalam dua pekan ke depan, El Barca akan menghadapi laga berat.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Dalam 14 hari berikut, klub yang bermarkas di Camp Nou ini setidaknya akan menghadapi dua lawan berat. Di Liga Champions, mereka akan bertemu Manchester City, sedangkan Sevilla akan menjadi lawan di La Liga.

Barcelona melawan ManCity pada Rabu dini hari WIB, 2 November 2016, di Etihad Stadium. Lima hari berselang, mereka kembali bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Terbaru, kreator lini tengah Barcelona, Andres Iniesta, dipastikan menepi. Pemain asal Spanyol ini diperkirakan akan absen selama 6-8 pekan akibat cedera ligamen di lutut. Cedera ini didapat saat melawan Valencia di Mestalla, dikutip Marca.

Valencia dan ManCity memang sukses dikalahkan Barcelona. Tapi, selain Iniesta, Barca juga harus membayar mahal kemenangan dengan cedera pemain lain seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Rafinha dan Arda Turan,

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Bahkan, sektor penjaga gawang juga tak luput dari "serangan" badai cedera. Penjaga gawang anyar Jesper Cillessen mengalami keseleo pada pergelangan kaki di jeda internasional lalu.

Dengan demikian, Enrique kini hanya memiliki 16 pemain yang berada dalam kategori fit. Laga terdekat Barcelona akan dihelat Rabu dini hari WIB melawan Espanyol di ajang Supercopa de Catalunya. (one)

Guinea U-23

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Performa gemilang Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 sampai sekarang masih ramai dibicarakan publik. Sayangnya kini muncul narasi hoax yang ramai beredar di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024