Targetkan Juara Premier League, Arsenal Bidik 86 Poin

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Awal bagus dilakoni Arsenal musim ini di Premier League. The Gunners menempati peringkat 2 klasemen sementara, dengan 20 poin dari 9 pertandingan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City, yang menempati puncak klasemen.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mulai percaya diri bisa merebut gelar Premier League, yang kali terakhir diraih di musim 2003-04. Dia menilai, raihan 82 atau 86 poin sudah cukup untuk menjadi juara musim ini.

"Saat ini, kami berada dalam posisi yang jauh lebih kompetitif dibandingkan lima atau enam tahun yang lalu, untuk menjuarai kompetisi. Di situlah kami berada. Saya yakin, kami punya tim yang kompetitif di liga yang sangat kompetitif," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Jika Anda melihat setelah 9 pertandingan, Anda bisa melihat sebuah tren menarik. Ini soal 20 poin, dan tentunya kompetisi bakal ditentukan dengan 82 hingga 86 poin," lanjut manajer asal Prancis ini.

Wenger menuturkan, dalam setiap pertandingan musim ini dia mendapatkan banyak pelajaran. Setiap tim menunjukkan performa terbaik agar bisa memiliki kesempatan untuk menang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami harus benar-benar fokus pada setiap detail, menjaga energi dan juga tampil lebih baik dalam setiap pertandingan," ucap Wenger.

Persaingan ketat terjadi di Premier League musim ini. Tiga tim teratas, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool sama-sama mengumpulkan 20 poin. Mereka hanya terpaut selisih gol.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya