Proyek Jangka Panjang, Arsenal Pantau 'The Next Balotelli'

Moise Kean dan Mario Balotelli.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA.co.id – Sebagai aksi nyata mempersiapkan proyek tim jangka panjang, Arsenal sedang melakukan pemantauan kepada salah satu pemain muda Juventus. Dia adalah Moise Kean.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Usia Kean baru 16 tahun. Meski begitu, namanya masuk sebagai pemain cadangan Bianconeri (julukan Juventus) saat melawan Udinese, awal Oktober lalu.

Kean juga pemain yang menjadi klien dari agen ngetop, Mino Raiola. Raiola adalah agen dari pemain berkelas seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba dan Mario Balotelli.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Berbicara soal Balotelli, Kean juga menyandang predikat sebagai "The Next Balotelli". Julukan ini didapat karena dia berasal dari Italia.

Saat Juventus menghadapi Olimpique Lyon, 19 Oktober 2016, Kean masuk daftar pemain yang dibawa melawat ke Parc Olympique Lyonnais dalam laga lanjutan penyisihan grup H Liga Champions.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Sayangnya, pemain kelahiran 28 Februari 2000 ini gagal melakoni debutnya. Sang Allenatore, Massimiliano Allegri, tak memainkan Kean.

Bisa dimengerti mengapa Arsenal ingin merekrutnya. Kean mencetak 21 gol bersama timnas Italia U-15, di mana gol sebanyak itu dia cetak kurang dari 10 pertandingan. Dia juga mencetak 24 gol dari 26 laga bersama Italia U-17.

"Kean adalah satu nama yang harus dipantau klub-klub besar tahun depan. Saya mengatakan ini bukan karena saya adalah agennya," kata Raiola kepada Express.

"Kean baru berusia 16 tahun, tapi dia punya tekad untuk bisa menjadi pemain yang berbahaya. Dia akan menjadi pemain besar di Juventus," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya