Lusa, Derby Manchester Dipimpin Wasit Kontroversial

Mike Dean, wasit yang akan memimpi laga Derby Machester.
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA.co.id – Usai menelan kekalahan telak dari Chelsea di pentas Premier League akhir pekan lalu, Manchester United masih memiliki jadwal berat. Mereka akan melakoni Derby Manchester, Kamis dini hari.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Derby Manchester jilid dua musim ini akan berlangsung dari ajang English Football League (dulu disebut Capital One Cup). Duo Manchester saling bertemu di babak 16 besar.

Derby Manchester jilid pertama menjadi milik Manchester Biru. Skuat asuhan Pep Guardiola menang dengan skor tipis 2-1 di Old Trafford, awal September lalu.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Di pertemuan lusa dini hari, wasit yang aka memimpin laga adalah wasit kontroversial, Mike Dean. Dean sudah dua kali memimpin pertemuan kedua klub.

Musim lalu, Mike Dean menjadi bahan pemberitaan akibat keputusannya yang mengusir pemain Arsenal, Gabriel Paulista pada pertandingan kontra Chelsea. Wasit berusia 48 tahun ini menjadi sorotan karena dinilai tak mampu menguasai suasana dan tidak mengeluarkan Diego Costa yang jelas-jelas melakukan tindakan kasar.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Menurut catatan Mirror, Mike Dean menjadi wasit yang paling sering memberikan penalti. Total, sudah 16 kali dirinya menunjuk titik putih musim lalu. Pada tahun 2014 ia juga sempat terekam kamera dengan menunjukkan ekspresi kesal ketika pemain Swansea City gagal memanfaatkan peluang untuk menjebol gawang Manchester United.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022