Kalah Lagi, Guardiola Derita Periode Terburuk dalam Karier

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Kekalahan Manchester City dari Manchester United di Piala Lagi, berarti sudah enam pertandingan Pep Guardiola tidak merasakan kemenangan. Hasil yang buruk, merujuk 10 kemenangan beruntunnya di awal musim.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dilansir dari Sky Sports, Kamis 27 Oktober 2016, ini menjadi periode terburuk dalam karier Guardiola. Terutama, dibandingkan dengan kesuksesannya baik di Barcelona dan Bayern Munich, di mana dia mendominasi.

Rekor terburuk Guardiola sebelumnya adalah di musim debutnya bersama Barcelona (2008/2009), di mana dia gagal menang dalam lima pertandingan beruntun. Setelahnya, Barcelona memperlihatkan respons positif dengan memenangkan tujuh laga, dan mencetak 22 gol.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Barcelona akhirnya menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions dalam satu musim. Guardiola juga tidak pernah lebih dari tiga kali tanpa kemenangan, hingga dia memutuskan berhenti menangani Barcelona.

Rekor terburuknya di Bayern Munich adalah empat pertandingan tanpa kemenangan pada 2015. Bayern kalah dari Borussia Dortmund di DFB Pokal, namun bangkit dengan mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024