Daftar Denda dari Laga Valencia Kontra Barcelona

Insiden pelemparan botol fans Valencia dalam laga kontra Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Insiden pelemparan di markas Valencia, Estadio de Mestalla, kala menjamu Barcelona Sabtu pekan lalu berbuntut panjang. Kejadian itu menjadikan bintang El Barca, Neymar, menjadi korban.

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Saat melakukan selebrasi gol, tiba-tiba Neymar tergeletak setelah terkena lemparan botol dari tribun suporter Valencia. Kejadian ini pun hingga kini masih diselidiki guna menangkap pelaku.

Dikutip Marca, bila nantinya pelaku sudah tertangkap, maka dia bisa dikenakan denda sebesar 4000 euro atau setara dengan Rp36 juta. Hal ini disampaikan Komisi yang dibentuk guna melawan segala bentuk segala macam bentrokan, Rasisme dan Xenophobia dalam olahraga.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

"Komisi kami terus mencari tahu informasi guna mengindentifikasi tersangka dan akan menetapkan sanksi sesuai prosedur yang berlaku," ujar seorang sumber.

Hingga kini pelaku pelemparan botol memang belum diketahui. Tapi pelaku sudah melayangkan permintaan maaf melalui sebuah surat yang diberikan kepada 99.99 Valencia Radio.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Fans yang diprediksi masih berusia muda ini menuliskan permintaan maaf kepada Barcelona dan Valencia. Dia juga mengakui, jika ia adalah oknum pelempar botol air mineral dalam laga tersebut.

"Saya adalah suporter yang melempar botol. Ya, lemparan itu mengenai pemain Barcelona. Kejadian itu terjadi dari tangan saya, saya melakukan kesalahan yang sangat serius," kata fans Valencia, yang dikutip Football Espana.

Komisi ini telah membuat pengklasifikasian denda berdasarkan pelanggaran yang dilakukan kedua kubu. Berikut rincian denda yang tertuang di peraturan mereka berdasarkan insiden tersebut

4000 euro: Denda ini disertai larangan menyaksikan pertandingan olahraga dalam kurun waktu enam bulan setelah fans Valencia melempar botol ke arena pertandingan atau melempar bus tim lawan di luar stadion

600 euro: Denda ini disertai larangan menyaksikan pertandingan olahraga dalam kurun satu bulan karena fans yang menunjukkan tanda-tanda di bawah pengaruh minuman beralkohol dan menyerang ofisial pertandingan

300 euro: Denda ini disertai larangan menyaksikan pertandingan olahraga dalam kurun satu bulan setelah seorang fans yang menghina pendukung tim lawan.

600 euro: Denda ini disertai larangan menyaksikan pertandingan olahraga dalam kurun satu bulan setelah fans Barcelona memulai menghina fans Valencia.

300 euro: Denda ini disertai larangan menyaksikan pertandingan olahraga dari semua lapangan olahraga selama satu bulan setelah fan Barcelona memulai nyanyian menghina Real Madrid di pertandingan tersebut

300 euro: Denda ini disertai larangan menyaksikan pertandingan olahraga dari semua lapangan olahraga selama satu bulan setelah fans Barcelona mengejek pendukung tim tuan rumah.

600 euro: Denda ini disertai larangan menyaksikan pertandingan olahraga dari semua lapangan olahraga selama satu bulan setelah dua fans Barcelona di tribun utara memulai nyanyian bernada separatis Catalan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya