Pemilik Inter Milan Pecat De Boer Lewat Skype

Mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Frank de Boer kehilangan pekerjaannya di Inter Milan, hanya setelah 84 hari menangani klub Italia itu. Dia dipecat dengan serangkaian hasil buruk di Serie A, yang membuat Inter Milan hanya berada di posisi 12 klasemen sementara, dengan 14 poin dari 11 pertandingan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dilansir dari Sports Mail, Rabu 2 November 2016, Inter telah menunjuk Stefano Vecchi sebagai pengganti sementara. Tapi, Inter yang telah sembilan kali berganti manajer sejak ditinggalkan Jose Mourinho, diyakini akan menunjuk mantan bos Lazio, Stefano Pioli, sebagai manajer permanen.

Kabar menarik yang terungkap kemudian yakni bagaimana proses pemecatan De Boer oleh pemilik klub. Pemilik yang berada di China, mengatur pertemuan menggunakan aplikasi Skype, untuk menyampaikan keputusannya memecat De Boer.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Pemecatan De Boer diumumkan Inter Milan melalui pernyataan resmi klub, disertai dengan penunjukkan Vecchi sebagai pelatih sementara, untuk laga Liga Europa melawan Southampton. Pemecatan De Boer dilakukan setelah Inter kembali menelan kekalahan dari Sampdoria, akhir pekan lalu.

Kekalahan 0-1 menambah catatan buruk FDB, menjadi tujuh kekalahan dari 14 pertandingan. Pelatih berusia 46 tahun, itu datang ke Serie A dengan catatan sukses menangani Ajax di Eredivisie. Tapi, dia kesulitan bersaing dengan Juventus, Roma, bahkan AC Milan.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Beberapa pihak khawatir Inter melakukan kesalahan, jika akhirnya menunjuk Pioli sebagai pengganti. Pioli dipecat Lazio pada April lalu, setelah mengalami kekalahan 1-4 dari AS Roma. (one)

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita mengenai Heerenveen yang kembali melepas Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024