Sevilla Vs Juventus Diwarnai Perang Ultras di Sebuah Bar

Gol pertama Juventus di laga melawan Sevilla datang dari eksekusi penalti
Sumber :
  • REUTERS/ Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Laga Sevilla kontra Juventus di ajang Liga Champions memang sudah berakhir. Namun, ada fakta terbaru dari pertandingan kelima Grup H tersebut.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla tak mampu mengamankan tiga angka. Tim tamu justru mencuri kemenangan dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Juventus dicetak Claudio Marchisio, Leonardo Bonucci dan Mario Mandzukic. Sedangkan gol Sevilla tercipta dari Nicolas Pareja.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Merasa tak terima dengan kekalahan tim kesayangan, ultras atau pendukung garis keras Sevilla meluapkannya dengan cara anarkis. Mereka menyerang fans Juventus yang berada di sebuah bar, dikutip The Sun.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Kelompok anarkis ini bernama Biris Norte. Mereka menyerang Teberna El Papelon Bar pukul 23.00 waktu setempat. Hingga kini, diketahui tiga Juventini (sebutan fans Juventus) menderita luka-luka dan rusaknya beberapa barang di bar dengan bekas darah di lantai.

Salah satu korban penyerangan ini adalah fans kelahiran Belgia. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit dan masih dalam kondisi kritis. Belum diketahui pasti senjata apa yang dibawa kelompok tersebut, namun diduga Biris Norte menggunakan pecahan botol untuk melukai fans Juventus.

Kasus ini masih dalam penyelidikan, beberapa pelaku sudah ditangkap berdasarkan keterangan saksi. Ini bukan kali pertama fans Sevilla melakukan tindakan anarkis.

Dua pekan lalu, tepatnya 3 November 2016, mereka juga berbuat onar kala kedatangan pendukung Dinamo Zagreb, dan musim lalu juga terjadi bentrok suporter saat kedatangan suporter Manchester City. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya