El Clasico: Bukan Laga Penentu Gelar Juara

Real Madrid dan Barcelona di El Clasico.
Sumber :
  • Reuters / Stringer

VIVA.co.id - Real Madrid akan melawan Barcelona dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu 3 Desember 2016. Bagi pelatih Madrid, Zinedine Zidane, duel bertajuk El Clasico ini bukan sebuah laga penentu gelar juara musim ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Saat ini, Madrid mantap di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 33 poin dari 13 laga. Los Blancos unggul enam angka dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Andai Madrid bisa memenangkan duel di Camp Nou nanti, maka jarak poin menjadi 9. Walau begitu, Zinedine menilai hal tersebut tidak akan menjadi penentu gelar juara karena musim kompetisi masih cukup panjang.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Di dalam setiap pertandingan, kami selalu menjalani pertaruhan besar. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk tampil bagus. Jika kami bermain apik, kami masuk ke lapangan dan berkonsentrasi, kami bisa mendapat hasil bagus," kata Zidane kepada AS.

"Kami akan mencoba untuk bermain bagus dulu. Saya tidak memikirkan apakah kami akan meraih kemenangan atau hasil imbang. Kami hanya memikirkan untuk bisa memberikan kinerja terbaik," sambungnya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Luis Enrique, menurutnya Barcelona masih belum menyerah dalam perburuan gelar. Sebab, selisih 9 poin andai nanti kalah masih bisa diperbaiki.

"Saya rasa tidak akan ada yang mengatakan bahwa perburuan gelar juara berakhir jika Madrid menang. Jika memang itu terjadi, mereka akan unggul sembilan poin. Bagi Barca, penting untuk menang, tapi itu sudah diketahui semua orang," ujarnya.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024