Noda di Balik Penampilan ke-100 Fellaini di MU

Pelanggaran Marouane Fellaini yang berbuah penalti untuk Everton
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Laga melawan Everton seharusnya menjadi laga yang spesial untuk gelandang Manchester United, Maroune Fellaini. Laga di Goodison Park ini, menjadi laga yang ke-100 Fellaini selama berkostum MU.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dalam laga yang berlangsung, Minggu 4 Desember 2016, Fellaini baru masuk di menit 85. Pemain internasional Belgia ini menggantikan Henrikh Mkhitaryan. Saat itu, MU sedang unggul 1-0, berkat gol Zlatan Ibrahimovic di menit 42.

Ternyata, keputusan manajer MU, Jose Mourinho ini berdampak fatal. Fellaini membuat tindakan ceroboh sehingga Setan Merah batal membawa pulang tiga poin.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Fellaini melanggar gelandang Everton, Idrissa Gueye di kotak terlarang di menit 88. Alhasil, wasit Michael Oliver langsung menunjuk titik putih untuk Everton, yang merupakan mantan klub Fellaini.

Leighton Baines yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. MU pun gagal membawa pulang tiga poin yang sudah di depan mata. Skor akhir menjadi imbang 1-1.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Padahal, saat Fellaini masuk, Twitter MU sudah memberikan selamat atas penampilan sang pemain yang ke-100. Sayang, momen ini gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain internasional Belgia ini.

Beragam sindiran muncul di Twitter. Di antaranya, legenda Leicester City, Gary Lineker yang menyebut ini sebagai penampilan terbaik Fellaini, tapi untuk Everton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya