Ambisi Juara Arema di Tengah Kepungan 2 Raksasa

Penyerang Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id – Tugas berat diemban Arema Cronus dalam tiga laga sisa Torabika Soccer Championship. Mereka harus menyabet tiga kemenangan demi menjaga peluang meraih gelar juara TSC.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Menjadi sulit, karena dalam tiga laga sisa, ada dua raksasa yang menjadi lawan mereka. Keduanya adalah Sriwijaya FC dan Persib Bandung.

Arema bakal menghadapi Sriwijaya pada Kamis 8 Desember 2016. Sementara itu, duel melawan Persib akan dilakoni Singo Edan pada pekan pamungkas TSC.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo, meminta kepada anak-anak asuhnya agar tak terpaku dengan dua laga tersebut. Menurut Joko, tiga laga sisa, termasuk melawan Pusamania Borneo FC, menjadi hal yang sangat penting.

"Setiap laga yang ada menjadi penentu. Kami harus siap dan meraih hasil maksimal. Seluruh lawan, di tiga laga sisa, berat," kata Joko kepada VIVA.co.id, Senin 5 Desember 2016.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Arema pun enggan melakukan persiapan khusus dalam menghadapi Sriwijaya atau Persib. Baginya, Sriwijaya, PBFC, dan Persib, sama kuatnya.

"Kami hanya ingin fokus meraih kemenangan di tiap laga. Peluang untuk jadi juara masih terbuka," ujar Joko.

Arema kini ada di posisi kedua klasemen TSC. Mereka mengoleksi 59 angka, sama dengan Persipura Jayapura. Hanya saja, Arema kalah dalam hal head to head dari Persipura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya