Simeone Pastikan Ingin Latih Inter Milan

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/United Photos/Toussaint Kluiters

VIVA.co.id – Bos Atletico Madrid Diego Simeone, akhirnya mengakui kebenaran isu yang mengaitkan dirinya dengan Inter Milan. Dia menyebut tidak keberatan dengan pernyataan putranya Giovanni, bahwa dia suatu hari akan menangani klub Italia itu.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Normal jika putra saya, ayah saya, saudari saya, istri saya, akan mengatakan saya bakal melatih Inter di masa depan, karena mereka tahu suatu hari saya akan memimpin Inter," kata Simeone, seperti dikutip dari Sports Mail, Selasa 6 Desember 2016.

Simeone yang kini berusia 46 tahun, itu mengatakan pengakuannya tidak berarti dia bakal segera hengkang dari Atletico. Dia menegaskan hanya berharap, bakal melatih klub yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Giovanni yang berusia 21 tahun, saat ini bermain untuk klub Serie A lainnya, Genoa. Dia memastikan ayahnya bakal menangani Inter Milan suatu hari nanti. Simeone tidak berusaha membantah pernyataan putranya, dan malah mengakuinya.

"Tidak ada yang ingin saya katakan tentang masa depan saya. Itu sudah jelas," ujar Simeone, jelang laga Liga Champions melawan Bayern Munich, Rabu dini hari 7 Desember. Bicara tentang calon lawannya, Simeone mengatakan raksasa Bundesliga itu tidak sedang dalam krisis.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Performa Bayern tidak terlihat meyakinkan sejak ditinggal Pep Guardiola, dan kini ada di bawah Carlo Ancelotti. Bayern ada di posisi dua klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari klub debutan Red Bull Leipzig. Namun, Simeone mengatakan tak bakal ragu, dengan kekuatan Bayern saat berlaga di Liga Champions.

"Sepanjang musim akan selalu ada situasi sulit. Kadang Anda kehilangan sentuhan. Tapi mengenal Ancelotti, saya tidak punya keraguan mereka bakal berjuang untuk Liga Champions. Saya tidak berpikir mereka sedang krisis," katanya.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 mendatang akan diikuti 36 peserta. Ada empat kuota tambahan karena sebelumnya peserta ajang ini adalah 32 klub.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024