Liverpool Buat Larangan Khusus Terkait Arsenal

Dua pemain Liverpool, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool tak punya keinginan melepas Roberto Firmino. Namun, ada klausul pelepasan dalam kontraknya, yang membuatnya bisa dibeli dengan nilai transfer mencapai £82 juta. Satu-satunya pengecualian adalah bagi Arsenal.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Menurut informasi dari situs peniup peluit Football Leaks, seperti dikutip Sports Mail pada Selasa, 6 Desember 2016, hanya Arsenal yang tak bisa menghidupkan klausul pelepasan Firmino. Kasus Luis Suarez disebut sebagai penyebabnya,

Bos Arsenal Arsene Wenger berusaha membeli Suarez dari Liverpool pada 2013, dengan mengajukan penawaran sebesar £40 juta ditambah £1. Wenger sangat yakin, tawarannya itu bakal menghidupkan klausul pelepasan Suarez.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Penawaran konyol Wenger tersebut membuat kesal para petinggi Liverpool. "Apa menurut Anda yang sedang mereka hisap di Emirates?" ujar John Henry, yang saat itu masih menjadi pemilik klub.

Maka, ada pengaturan khusus dalam kontrak Firmino, yang tidak memungkinkan Arsenal untuk bisa membelinya. Apalagi, Firmino saat ini telah berkembang pesat di bawah Juergen Klopp, sehingga dapat membuat beberapa klub tertarik untuk mendapatkannya. (ase)

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League
Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manchester City bisa dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan bantuan rival sekota mereka yakni Manchester United

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024