Klub dengan Cadangan Terkuat di Premier League

Para pemain Chelsea merayakan gol Cesc Fabregas.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Memasuki pertengahan musim seperti saat ini, klub-klub Premier League kerap mengalami krisis, menyusul kelelahan dan cedera yang mulai mendera sejumlah pemain andalan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Alhasil, kehadiran para pemain pelapis sangat dibutuhkan untuk melewati krisis ini. Namun tidak semua klub memiliki kualitas cadangan yang mumpuni untuk menggantikan peran pemain inti. 

Klub mana yang memiliki skuat cadangan terkuat di enam besar Premier League? Dari data yang dilansir laman olahraga Inggris, Skysports, Chelsea yang ternyata memiliki pelapis terkuat dari para rivalnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Data ini berdasarkan jumlah rata-rata penampilan para pemain cadangan yang terlibat di Premier League, penampilan bersama timnas dan harga transfer para pemain pelapis.

Dari tiga indikator itu, Chelsea memiliki nilai paling tinggi. Skuat cadangan Chelsea memiliki rata-rata 109 penampilan di Premier League. Disusul Manchester City (92) dan Manchester United (79).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sementara dari indikator rata-rata penampilan di timnas, Chelsea juga membukukan angka tertinggi dengan 29. Disusul MU (26), Arsenal (23) dan Liverpool (20).

Chelsea juga memiliki skuat cadangan paling mahal. Mencapai angka rata-rata £12,5 juta. Disusul MU (£10,8 juta), ManCity (7,9 juta) dan Liverpool (6,2 juta).

Fakta ini menunjukkan Chelsea menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini. Apalagi mereka juga sejauh ini kokoh di puncak klasemen sementara Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya