Cemerlang di Timnas, Ini Harapan Sriwijaya untuk Fachruddin

Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/16.

VIVA.co.id – Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro menilai Fachruddin Aryanto merupakan pemain belakang potensial harapan Tim Nasional Indonesia di masa mendatang. Mantan bomber timnas itu pun berharap agar pemain potensial seperti Fachruddin terus dibina agar lebih bersinar.

Badai Cedera Timnas Indonesia, Jordi Amat Absen Lawan Brunei

"Fachruddin memang bagus, dia pemain potensial. Sangat sayang jika Fachruddin tidak dibina terus secara baik di manapun, Timnas dan klub harus membina pemain masa depan Indonesia," kata Widodo, Sabtu, 10 Desember 2016.

Ia menyebut banyak pemain muda Indonesia yang belum mendapat kesempatan untuk bermain di level kompetisi. Padahal, pemain berkualitas akan lahir dari pembelajaran di sebuah kompetisi untuk mendapatkan jam terbang tinggi.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Banyak pemain muda yang butuh pembelajaran dari kompetisi. Harus ada pembelajaran dari kompetisi agar mereka punya jam terbang," ucap Widodo.

Sementara itu, soal kerugian Sriwijaya FC dengan pemanggilan Fachrudin memperkuat timnas, Widodo menegaskan tidak ada masalah. Karena hal itu merupakan komitmen bersama untuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Sayangkan Timnas Indonesia Tak Bisa Manfaatkan Peluang

"Tidak ada kerugian dengan kehilangan Fachrudin bagi Sriwijaya. Karena ini sudah komitmen kami," ujar Widodo.

Ia pun berharap Fachruddin fokus saat menghadapi Thailand di babak final Piala AFF 2016. "Saya harap Fachruddin tetap fokus di sisa pertandingan dan tetap meningkatkan kualitas individunya," kata Widodo.

Fachruddin terus menjadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl di Piala AFF 2016. Dia mampu tampil konsisten dan membawa timnas melaju hingga partai final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya