Shin Tae-yong Sayangkan Timnas Indonesia Tak Bisa Manfaatkan Peluang

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA Bola – Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Timnas Vietnam dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat sore WIB 6 Januari 2023, sejumlah peluang tak bisa dimaksimalkan Skuad Garuda.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong turut menyayangkan hal itu. Tapi untuk kali ini, dia memberi apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah bermain semaksimal mungkin.

"Pemain sudah bekerja keras pada pertandingan tadi. Banyak peluang juga. Tapi tidak ada gol yang tercipta," kata Shin Tae-yong usai pertandingan, dikutip dari Antara.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

"Permainan sudah baik, sayang peluang yang ada tidak bisa dimanfaatkan. Kami akan persiapkan lagi untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Perihal membuang peluang ini kerap jadi sorotan Shin Tae-yong untuk anak asuhnya. Hal itu terlihat dalam beberapa pertandingan di fase grup.

Juru taktik asal Korea Selatan itu bahkan pernah mengutarakan kekecewaan melihat para pemainnya kerap membuang peluang. Padahal sejak menjalani laga perdana melawan Kamboja, dia sudah memberi wanti-wanti.

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Indonesia sudah sampai ke babak semifinal. Leg pertama di markas sendiri gagal untuk dimaksimalkan. Namun, peluang untuk melaju ke partai puncak masih terbuka.

Pada Senin 9 Januari 2023, Indonesia akan melawat ke markas Vietnam, My Dinh Stadium. Tiket menuju ke final Piala AFF 2022 akan ditentukan pada pertandingan tersebut.

Siap Leg Kedua

Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto mengaku laga melawan Vietnam tidak mudah meski sudah berusaha semaksimal mungkin. Upaya yang dilakukan selalu dipatahkan lawan.

Strategi yang diberikan oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam, menurut Fachruddin sudah dijalankan oleh rekan setimnya.

Meski begitu, pemain asal klub Madura United tersebut masih optimistis. Dia siap untuk menjalani pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di markas Vietnam.

"Kami sudah bekerja keras. Kami juga sudah menjalankan strategi dari pelatih. Tapi kami tetap optimis untuk kedepannya," tutur Fachruddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya