Bekuk Mamelodi, Kashima ke Semifinal Piala Dunia Klub

Pertandingan Mamelodi Sundowns vs Kashima Antlers di Piala Dunia antar Klub 2016
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Lengkap sudah susunan semifinalis Piala Dunia antarKlub 2016. Dalam laga perempat final yang digelar di Suita City Football Stadium, Minggu 11 Desember 2016, wakil tuan rumah, Kashima Antlers, sukses membungkam wakil Afrika, Mamelodi Sundowns.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mamelodi langsung tampil menekan di awal laga melalui Samuel Mabunda. Tendangannya di menit ketiga dan keenam, hampir saja membobol gawang Kashima yang dikawal Hitoshi Sogahata.

Wakil Afrika itu terus menekan sepanjang babak pertama bergulir. Namun, ketangguhan Sogahata di bawah mistar gawang menggagalkan seluruh peluang Mamelodi. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

4 Pekan Tersisa, Persaingan J League Masih Panas

Kashima coba tampil menekan di babak kedua. Hasilnya mereka raih pada menit ke-63. Yasushi Endo mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Shoma Doi dan mengecoh kiper Mamelodi, Denis Onyango. 1-0 Kashima memimpin.

Unggul satu gol terbukti membuat Kashima semakin bersemangat untuk terus menekan Mamelodi. Namun, wakil tuan rumah itu harus menunggu hingga akhir babak kedua untuk menggandakan keunggulan.

Duel Tim Tersukses dalam Sejarah J League

Adalah pemain pengganti, Mu Kanazaki yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendapat umpan dari Yuma Suzuki dan meneruskannya ke gawang Mamelodi. Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan ini, Kashima berhak melaju ke babak semifinal dan akan menantang wakil Amerika Selatan, Atletico Nacional di babak semifinal yang akan berlangsung Rabu besok, 14 Desember 2016. Sebelumnya, Club America sudah memastikan satu tempat di babak semifinal dan akan menantang Real Madrid.

Susunan Pemain:

Mamelodi Sundowns: Denis Onyango (GK); Wayne Arendse, Tebogo Langerman, Ricardo Nascimento, Dhatelo Morena (Anthony Laffor 71); Samuel Mabunda, Hlompho Kekana; Khama Billiat (Sibusiso Vilakazi 79'), Percy Tau, Keagan Dolly; Leonardo Castro (Siyanda Zwane 65').

Kashima Antlers: Hitoshi Sogahata (GK); Daigo Nishi, Naomichi Ueda, Gen Shoji, Shuto Yamamoto; Yasushi Endo (Taro Sugimoto 89'), Ryota Nagaki, Gaku Shibasaki, Atsutaka Nakamura (Mu Kanazaki 61'); Shuhei Akasaki (Yuma Suzuki 84'), Shoma Doi.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya