Higuain Bawa Juventus Menangi Derby Turin

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A. Mereka kembali mendulang poin sempurna pada giornata 16.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Yang jadi korban keganasan 'Si Nyonya Tua' kali ini adalah rival sekota mereka, Torino. Dalam duel bertajuk Derby della Mole di Stadion Olimpico Turin, Minggu, 11 Desember 2016, Juventus menang 3-1.

Pada laga tersebut Juventus padahal sempat ketinggalan. Pada babak pertama, tepatnya menit 16, mereka kecolongan oleh gol Andrea Belotti yang bekerja sama dengan Daniele Baselli untuk memperdayai kiper Gianluigi Buffon.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Beruntung Juventus bisa membalas di menit 28. Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Mario Mandzukic. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua duel berjalan alot. Torino beberapa kali mendapatkan peluang emas di muka gawang. Tapi semuanya bisa digagalkan oleh solidnya pertahanan Bianconeri yang dipimpin Giorgio Chiellini.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Malah di menit 82, Juventus yang mampu balik unggul. Higuain menaklukkan kiper Joe Hart untuk kali kedua dalam laga tersebut. Dia melepaskan tendangan voli sambil memutar badan di dalam kotak penalti.

Tertinggal 1-2, mental Torino malah terpuruk. Hasilnya, pada injury time Juventus berhasil menambah keunggulan melalui Miralem Pjanic.

Kemenangan 3-1 atas Torino membuat Juventus kian nyamana memimpin klasemen dengan koleksi 39 poin. Mereka unggul tujuh poin dari AS Roma dan AC Milan yang akan saling berhadapan pada Senin besok, 12 Desember 2016.

Susunan pemain:

Torino: Joe Hart, Luca Rossettini, Leandro Castan, Davide Zappcosta, Antonio Barreca, Mirko Valdifiori, Daniele Baselli (Afriyie Acquah 81'), Marco Benassi (Lucas Boye 82'), Adam Ljajic, Iago Falque (Josef Martinez 82'), Andrea Belotti.

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephen Lichtsteiner, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Daniele Rugani, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro (Mario Lemina 67'), Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic (Paulo Dybala 71'), Juan Cuadrado (Miralem Pjanic 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya