Yang Mengganggu Ronaldo di Hari Bahagianya

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dianugerahi gelar Ballon d'Or pada Selasa 13 Desember 2016 dini hari WIB. Ini menjadi gelar pemain terbaik dunia keempat baginya selama berkarier di dunia sepakbola profesional.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Namun, di hari bahagianya itu ada sebuah hal yang mengganjal, yakni isu penggelapan pajak yang dilansir Football Leaks beberapa hari lalu.

"Bohong jika saya mengatakan isu tersebut tidak mengganggu buat saya," ungkap Ronaldo saat diwawancara France Football.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Raih Ballon d'Or)

Dalam dokumen yang dirilis Football Leaks dan dikutip sejumlah media massa internasional, Ronaldo disebut melakukan pencucian uang melalui sebuah perusahaan di Iralandia. Hal itu dilakukan guna mengakali pembayaran pajak di Spanyol.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Isu tersebut dianggap tendesius oleh Ronaldo. Karena dia merasa selama ini tidak pernah berupaya meninggalkan kewajibannya membayar pajak di Negeri Matador, dan membuatnya merasa terganggu dengan tuduhan tersebut.

"Saya selalu mencoba untuk melakukan hal-hal yang benar dan jujur.  Ini menjadi serius, karena ada hubungannya dengan hukum. Dan tentu sangat menyakitkan bagi saya," ujar pria berusia 31 tahun tersebut.

(Baca juga: Kerja Keras Cristiano Ronaldo Terbayar Lunas)

Isu penggelapan pajak pesepakbola di Spanyol tak hanya menimpa Ronaldo. Sebelumnya, pemain bintang Barcelona, seperti Neymar dan Javier Mascherano juga pernah diisukan hal yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya