Raja Media Sosial, Sempurnakan Sukses Ronaldo di 2016

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, dengan trofi Piala Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – 2016 benar-benar menjadi milik Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid ini meraih berbagai trofi bergengsi baik bersama tim maupun individu.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Bersama Madrid, Ronaldo merengkuh gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Ronaldo juga sukses membawa Portugal meraih gelar Piala Eropa untuk kali pertama. Semuanya makin terasa manis dengan gelar individu bergengsi, Ballon d'Or 2016.

Seperti dilansir Soccerway, ada satu hal lagi yang membuat tahun Monyet Api ini terasa sempurna untuk Ronaldo. Pemain 31 tahun ini dinobatkan sebagai raja media sosial sepanjang 2016.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Menurut mesin analisis CrowdTangle, posting Ronaldo di media sosial mengalahkan semua olahragawan profesional di seluruh dunia. Ronaldo sukses menghasilkan tiga posting teratas di akun Facebook ditambah lima posting teratas di akun Instagram. Total jumlah interaksi dalam posting Ronaldo tersebut mencapai 34 juta pengguna media sosial.

Posting Facebook Ronaldo yang terpopuler adalah saat mengangkat trofi Piala Eropa 2016. Setelah itu, ada posting di saat Ronaldo merayakan ulang tahun bersama anaknya, disusul perayaan gelar Piala Eropa skuat Portugal di pesawat.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Sementara itu, foto Ronaldo bersama trofi Piala Eropa juga menjadi posting yang sukses di Instagram. Posting lainnya adalah saat Ronaldo memamerkan mobil barunya dan saat bertemu dengan aktor Jason Statham.

Posting teratas diukur lewat total interaksi yang diterima dari masing-masing pesan di media sosial. Hal yang menjadi ukuran adalah jumlah like, komentar, dan juga share di Facebook. Di Instagram yang dilihat adalah jumlah like dan komentar. Di Twitter, yang menjadi ukuran adalah komentar dan retweet.

Posting teratas akun Facebook Ronaldo:

Posting teratas Ronaldo di Instagram

 

I always dream to win this title ??????????????????????????

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

 

Te amo????????

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

 

Bom dia ????

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

 

Look who I found!????????????

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

 

??????????????

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya