Oscar Tinggalkan Chelsea dalam Keadaan Stres

Oscar berpose dengan seragam klub barunya, Shanghai SIPG
Sumber :
  • China.org.cn

VIVA.co.id – Bursa transfer musim dingin memang belum dibuka, namun manajemen Chelsea sudah resmi melepas salah satu gelandangnya, Oscar, ke klub China, Shanghai SIPG. Oscar diboyong dengan harga £52 juta.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior ini kehilangan tempat di bawah rezim Antonio Conte. Penerapan formasi 3-4-3 membuatnya terpaksa angkat kaki dari Stamford Bridge.

Kepada Goal International, General Manager Shanghai SIPG, Sui Guoyang, memang menjadikan nasib nahas Oscar sebagai alasannya membawanya ke China. Di sisi lain, Guoyang juga mengatakan kalau psikis Oscar sangat hancur ketika dia hanya dijadikan pemain cadangan oleh Conte.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selama bergulirnya Premier League 2016-2017 yang sudah memasuki pekan ke-18, Oscar menjadi pemain cadangan di delapan pertandingan. Padahal di musim sebelumnya, dia merasakan sebagai starter di 20 laga.

"Oscar sangat terpuruk di tengah kenikmatan Conte bermain dengan formasi 3-4-3. Dia kehilangan tempatnya. Dia sempat mengatakan keinginannya untuk meninggalkan klub. Dia merasa tidak nyaman untuk duduk di bangku cadangan dan tidak terlibat dalam pertandingan. Dia sangat muda," kaya Guoyang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Oscar ingin kembali ke tim nasional Brasil. Beberapa rekan senegaranya juga bermain di China Super League dan mereka masih bisa dipanggil ke tim nasional. Jadi ini (bergabung ke Shanghai SIPG) dapat membantunya," ujarnya.

Saat disinggung soal harga yang harus dibayar demi mendapatkan Oscar, Guoyang tak melihat ini sebagai cara yang paling realistis. Sebab, level sepakbola sangat jauh dibanding sepakbola level Eropa.

"Jika kami tidak memberikan tawaran sebesar £52 juta, apakah kami bisa mendapatkannya? Ada perbedaan yang jauh antara sepakbola China dan liga Eropa," katanya.

Pemain berusia 25 tahun tersebut akan bergabung dengan klub CSL yang berbasis di kota Shanghai tersebut setelah bursa transfer Januari dibuka. Oscar pindah ke Stamford Bridge dari Internacional pada 2012 lalu dan memberikan gelar Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Premier League dalam tiga musim pertamanya di Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya