Enrique: Nasib Barcelona di La Liga Tergantung Madrid

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Barcelona gagal memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid. Pelatih El Barca, Luis Enrique, mengakui bila peluang juara pasukannya kini tergantung dengan capaian Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Barca gagal meraih poin sempurna kala bertandang ke markas Villarreal, Senin, 9 Januari 2017 dini hari WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas bermain imbang 1-1.

Dengan tambahan satu poin itu, Barcelona tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 35 poin dari 17 laga. Barcelona kalah satu poin dengan Sevilla yang menempati peringkat dua.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sedangkan dengan Madrid yang berada di puncak klasemen, Barcelona kalah 5 angka. Los Blancos juga sedikit diuntungkan dengan masih memiliki satu laga tunda.

Performa Madrid juga tengah dalam yang kondisi yang cukup apik, di mana belum terkalahkan dalam 39 laga beruntun, Melihat situasi tersebut, Enrique akui posisi Barcelona makin sulit dan berharap Madrid terpeleset.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kami tidak bergantung pada diri sendiri di liga. Tapi masih ada separuh musim lagi," kata Enrique seperti dikutip ESPN.

"Jadi tentu masih ada waktu untuk reaksi dalam perburuan gelar dan kami masih punya kesempatan untuk memperjuangkan gelar juara, tapi kami bergantung pada Madrid," sambungnya.

Pelatih berusia 46 tahun ini juga meminta pasukannya untuk meraih kemenangan di laga-laga berikutnya. Ini demi terus menjaga Barcelona berada dalam jalur perebutan gelar juara.

"Satu-satunya pilihan adalah mulai menang lagi sekarang. Menang dan terus menang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya