Kemenangan Telak Arsenal Munculkan Kekhawatiran

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Arsenal berhasil menang telak 4-0 dalam lawatannya ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Sabtu malam, 14 Januari 2017 WIB. Raihan tiga poin di pertandingan pekan ke-21 Premier League ini, tak lantas membuat sang manajer, Arsene Wenger bisa tenang.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ada kekhawatiran baru yang muncul dari pertandingan tersebut. Pada menit ke-79, Wenger memutuskan untuk menarik keluar Alexis Sanchez dan digantikan Danny Welbeck. Respons kecewa diperlihatkan pemain asal Chile tersebut.

Saat berjalan keluar lapangan, Sanchez membuang sarung tangannya. Gestur tubuh yang sama seperti diperlihatkannya ketika The Gunners ditahan imbang 3-3 oleh Bournemouth di pertandingan pekan ke-20 Premier League lalu.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

(Baca juga: Hancurkan Swansea, Arsenal Geser Liverpool di Tiga Besar)

Menanggapi reaksi pemainnya, Wenger tak ingin larut dalam polemik. Dia memilih bersikap tenang, dan memaklumi kekecewaan yang diperlihatkan oleh Sanchez. Baginya, setiap pemain memiliki karakter yang berbeda.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Semua pemain pasti frustrasi ketika ditarik keluar, beberapa menunjukkannya, dan ada yang tidak. Saya sudah lama berada di pekerjaan ini, dan tahu betul itu bisa terjadi," kata Wenger dikutip dari Sportsmole.

"Saya yakin sudah bertindak benar. Dia (Sanchez) adalah pemain yang bersikap baik, dan menjadi pemain yang selalu ingin memberikan banyak kontribusi bagi tim," tambah juru taktik berusia 67 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Wenger menekankan, betapa pentingnya publik melihat setiap pemain berdasar latar belakang kebudayaannya. Sebab, saat ini, dalam skuat asuhannya berasal dari berbagai negara. Yang terpenting baginya, setiap pemain mampu saling menghormati. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya