6 Fakta Menarik Jelang Fiorentina Vs Juventus

Para pemain Juventus merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Modal positif dimiliki Juventus jelang laga kontra Fiorentina, dalam laga pekan ke-19 Serie A. Juventus akan melawat ke Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina, Senin 16 Januari 2017 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dominasi Juventus atas Fiorentina jadi poin penting dalam misi memetik poin penuh dalam laga nanti. Sebab, dalam lima pertemuan terakhir dengan Fiorentina, skuat La Vecchia Signora belum pernah terkalahkan.

Dalam lima pertemuan terakhir dengan Fiorentina, Juventus mampu memetik empat kemenangan dan hanya sekali meraih hasil imbang.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Selain itu, Juventus juga dipastikan akan diperkuat tiga juru gedor utamanya, Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain. Khusus untuk Higuain, bomber asal Argentina ini adalah pencetak gol terbanyak Juventus di ajang Serie A. 

Eks penyerang Real Madrid ini sudah mencetak 12 gol, dalam 18 penampilannya di ajang Serie A. Sementara itu, lini belakang Fiorentina juga wajib mewaspadai ketajaman striker Juventus lainnya, Mario Mandzukic. Dalam lima laga terakhir kontra Fiorentina, penyerang asal Kroasia ini sudah mampu dua kali membobol gawang La Viola.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Berikut 6 Fakta Menarik Jelang Fiorentina Vs Juventus:

- Juventus tak pernah kalah dari Fiorentina dalam lima pertemuan terakhir di ajang Serie A. Juventus sukses memetik empat kemenangan dan satu kali hasil imbang.

- Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, mencetak dua gol dalam lima pertemuan terakhir dengan Fiorentina.

- Dalam lima pertemuan terakhirnya, pertandingan kedua tim senantiasa berjalan keras. Tercatat, ada 25 kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam lima pertemuan terakhir Fiorentina kontra Juventus.

- Fiorentina gagal memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir di ajang Serie A. Dalam tiga laga terakhir, pasukan Paulo Sousa menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

- Winger belia Fiorentina, Federico Bernardeschi, jadi pencetak gol terbanyak La Viola di ajang Serie A. Bernardeschi sudah mencetak sembilan gol hingga pekan ke-18 Serie A.

- Di kubu Juventus, Gonzalo Higuain jadi penyumbang gol terbanyak di ajang Serie A, dengan raihan 12 gol. Selain itu, Higuain juga berada di posisi ketiga top scorer sementara Serie A, di bawah Mauro Icardi (14 gol), serta Andrea Belotti dan Edin Dzeko (13 gol). (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya