Kembali Bidik Kiper MU, Madrid Siapkan Dana Rp693 Miliar

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • REUTERS/John SIbley

VIVA.co.id – Real Madrid tampaknya belum menyerah untuk menggaet kiper Manchester United, David De Gea. Dan usaha tersebut akan kembali mereka lancarkan pada musim panas ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada musim panas 2015, kiper nomor satu timnas Spanyol itu hampir saja bergabung dengan Los Blancos. Namun, kesepakatan itu gagal lantaran kubu Madrid terlambat menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan kepada otoritas sepakbola Spanyol.

Seperti dikutip Telegraph, batalnya transfer tersebut membuat De Gea akhirnya meneken kontrak jangka panjang bersama Setan Merah yang berlaku hingga 2019. Namun, pada akhir musim ini, rencana menggaet kembali mantan pemain Atletico Madrid akan kembali diwujudkan oleh Los Blancos.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tak tanggung-tanggung, tim yang kini dibesut oleh Zinedine Zidane itu rela menggelontorkan dana 43 juta poundsterling atau setara Rp693 miliar. Bukan harga yang murah untuk ukuran harga seorang kiper.

Meski begitu, usaha untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Sebab, De Gea merupakan pemain yang sangat diandalkan oleh The Red Devils. Terbukti, dia berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik MU selama tiga musim berturut-turut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Namun, kiper 26 tahun itu bukan satu-satunya yang dibidik Los Blancos. Jika gagal, Madrid akan mengalihkan fokusnya kepada kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024