Mitra Kukar Gaet Lawan Cristiano Ronaldo

Pemain asing Mitra Kukar, Jorge Gotor Blas (tengah)
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Tak terdeteksi pergerakannya, Mitra Kukar justru membuat gebrakan di bursa transfer jelang Liga Indonesia 2017. Mereka merekrut mantan pemain Real Zaragoza, Jorge Gotor Blas, untuk memperkuat lini belakang.

Nasib Mitra Kukar dari Gaet Eks Liverpool hingga Degradasi ke Liga 3

Gotor didatangkan manajemen Mitra Kukar lantaran tak memutuskan untuk memperpanjang kontrak Arthur da Cunha. Kehadiran Gotor, diyakini oleh pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, bisa membuat lini belakang semakin kokoh.

"Sudah sepakat dengan Gotor. Kami tak memperpanjang Arthur. Pilihannya jatuh ke Gotor. Musim baru, semangat baru, perlu suasana berbeda," kata Jafri kepada VIVA.co.id, Rabu 18 Januari 2017.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Jafri yakin Gotor bisa cepat beradaptasi dengan iklim sepakbola Indonesia. "Pekan depan mulai latihan. Saya yakin pemain yang didatangkan sesuai kebutuhan," ujar Jafri.

Gotor sebenarnya bukan muka lama di Mitra Kukar. Pada perhelatan Liga Super Indonesia musim 2015, Gotor sempat direkrut. Sayangnya, ISL 2015 terhenti di tengah jalan dan bek 29 tahun itu gagal merumput.

Jadwal Sepakbola 19 Oktober 2021: Ada Timnas U-23 dan Liga 2

Saat Zaragoza masih berada di La Liga, Gotor tak pernah bermain. Zaragoza kemudian degradasi ke Divisi Segunda dan Gotor berganti kostum Real Murcia di medio 2009.

Ketika membela Murcia, Gotor sempat berduel dengan Cristiano Ronaldo. Saat itu, Murcia berhadapan dengan Real Madrid di ajang Copa del Rey. Namun, Gotor gagal menghentikan eksplosivitas Ronaldo dan Murcia kalah telak, 1-5.

Selain Gotor, Mitra Kukar sudah merekrut mantan pemain Persegres Gresik United, In-kyun Oh. Kehadiran In-kyun, diharapkan oleh pelatih 51 tahun tersebut, bisa membuat sektor serang Naga Mekes semakin mengerikan.

"Masih ada satu pemain asing lagi yang diincar. Saat ini kami masih dalam pembicaraan. Nanti saja lah identitasnya," terang Jafri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya