Fakta-fakta Menarik Usai Madrid Dikalahkan Celta Vigo

Ekspresi kecewa Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Tren negatif Real Madrid berlanjut ke Copa del Rey. Los Blancos kalah 1-2 dari Celta Vigo pada leg pertama perempat final di Santiago Bernabeu, Kamis 19 Januari 2017 dini hari WIB.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Dalam pertandingan tersebut, Celta Vigo berhasil unggul lebih dulu lewat Iago Aspas di menit 64. Selang lima menit kemudian, Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalu gol Marcelo.

Sayang, Celta Vigo akhirnya memastikan kemenangan 2-1 lewat gol Jonny Castro di menit 70. Mau tak mau, Madrid harus menang besar pada leg kedua nanti.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Ini menjadi kekalahan kedua Madrid secara beruntun. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Sevilla pada pekan ke-17 La Liga pada 15 Januari lalu.

Berikut beberapa fakta menarik dari kekalahan Madrid, seperti dilansir Opta;

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

1. Real Madrid mengalami dua kekalahan beruntun. Itu merupakan kekalahan yang sama dalam 48 laga sebelumnya di seluruh kompetisi.

2. Iago Aspas mencetak 13 gol secara beruntun dari 13 kali penampilannya bersama Celta Vigo.

3. Striker Celta Vigo menjadi pemain yang langsung memberikan kontribusi banyak lewat gol-golnya musim ini dari pemain Spanyol lainnya. Total 15 gol dan 5 assist ia sumbangkan untuk Vigo di seluruh kompetisi.

4. Lucas Vazquez mencetak tiga kali tendangan mengarah ke gawang Celta Vigo pada babak pertama, jumlah yang sama pula dengan seluruh pemain Vigo.

5. Toni Kroos telah mencatatkan 41 kali operan pada babak kedua, setidaknya 19 kali lebih banyak dari pemain Celta Vigo Sergio Alvarez. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya