Pulih dari Cedera, Coutinho Langsung Bikin Klopp Tersenyum

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva (kiri), merayakan gol bersama Philippe Coutinho
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Penampilan cemerlang ditunjukkan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, saat menghadapi Plymouth Argyle di partai replay (ulangan) babak 3 Piala FA, Rabu 18 Januari 2017 (Kamis dini hari WIB). Pemain internasional Brasil ini menyumbangkan assist, yang membawa The Reds menang tipis 1-0 di Home Park.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Coutinho berperan penting terhadap gol tunggal kemenangan Liverpool di menit 18. Sepak pojok dari Coutinho disambut sundulan yang berbuah gol oleh Lucas Leiva.

Ini kali pertama Coutinho turun sebagai starter, sejak mengalami cedera engkel, November 2016 lalu. Meski tak bermain penuh, penampilan pemain 24 tahun ini membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, tersenyum puas.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

"Saya senang, benar-benar senang. Penampilan dia sangat penting untuk kami. Saya rasa selama 60-65 menit, dia menunjukkan intensitas yang sempurna. Ini hasil yang bagus untuk kami dan juga bagus untuknya," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Klopp menurunkan beberapa pemain muda saat melawan Plymouth. Ovie Ejaria, Ben Woodburn, dan Trent Alexander-Arnold tampil sebagai starter. Sedangkan Sheyi Ojo dan Harry Wilson datang dari bangku cadangan.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Saya melihat hal-hal yang bagus. Namun, mereka (para pemain muda) masih harus banyak belajar. Kami di sini bukan untuk merayakan permainan dari masing-masing pemain muda kami. Itulah mengapa mereka bermain," ucap Klopp.

"Mereka perlu untuk mendapatkan kritikan. Saya tak peduli apa yang Anda katakan. Namun, hal yang penting bahwa mereka perlu mendengarkan apa yang kami katakan," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund ini. (one)

Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024