Satu Lagi, Talenta Muda Papua Merapat ke Arema FC

Mantan penyerang Persipura, Christovel Sibi
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA.co.id – Arema FC kedatangan pemain muda asal Papua, Christovel Sibi dalam tahap seleksi pemain jelang musim baru. Hadirnya eks bomber Persipura Jayapura dan Semen Padang ini tentunya menjadi kabar baik bagi skuat Singo Edan yang tengah mengincar para pemain U-23.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Sibi sebenarnya sudah berada di Malang sejak Selasa 17 Januari 2017. Namun, ia baru menjalani proses seleksi bersama Arema FC pada Rabu di lapangan Arhanud, Malang.

Dalam misinya kali ini, Sibi pun mengungkapkan alasannya mengapa tertantang untuk mengikuti seleksi dengan tim Singo Edan. Sebagai putra Papua, jebolan timnas U-23 ini bertekad untuk dapat meraih kejayaan di bumi Aremania seperti yang pernah ditunjukkan oleh para senior-seniornya.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Selama ini, memang banyak pemain asal Papua yang menjelma menjadi bintang bersama Arema. ”Tentu saya ingin bisa bergabung dengan Arema. Karena di sini banyak pemain asal Papua yang bersinar. Seperti para senior Alexander Pulalo dan yang lainnya,” ujar Sibi, dilansir situs resmi Arema FC.

Sebelumnya, tim besutan Aji Santoso ini juga telah kedatangan beberapa talenta muda U-23 yang juga seangkatan dengan Sibi seperti  Ahmad Nufiandani, Adam Alis, dan Yanto Basna. Diharapkan dengan adanya para pemain tersebut, Sibi bisa dengan mudah beradaptasi dan memberikan kontribusi.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Di tim Arema musim lalu masih punya pemain asal Papua, Okto Maniani yang gagal bersinar, karena hanya setengah musim bersama Arema. Pada era terdahulu, nama seperti Mecky Tata, Alexander Pulalo, Ellie Aiboy, Ortisan Salossa, adalah sejumlah sosok yang mampu mendulang sukses bersama Arema. (art)

Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024