Wenger: Ide 'Gila' Van Basten Tidak Menarik

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Alan Walter

VIVA.co.id – Bos Arsenal Arsene Wenger mengatakan, ide Direktur Teknik FIFA Marco van Basten tidak menarik. Dia juga menjelaskan secara detail, bagaimana pemikiran kontroversial tersebut, bakal berdampak negatif bagi sepakbola.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Dikutip dari Mirror, Jumat 20 Januari 2017, Wenger langsung merespons usul perubahan radikal Van Basten, dalam konferensi pers jelang laga lawan Burnley. "Beberapa yang saya lihat tidak menarik," ucapnya.

Van Basten ditunjuk sebagai direktur teknik FIFA pada 2016. Mantan bintang AC Milan dan salah satu legenda sepakbola Belanda itu bertugas mencari inovasi dalam penerapan teknologi dan perwasitan.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Dia mengemukakan sejumlah ide yang dianggap ‘gila’, seperti menghapus peraturan offside, menambah jumlah pergantian pemain, dan meniadakan kartu kuning. Wenger pun menegaskan ketidaksetujuannya pada pemikiran Van Basten.

Wenger mengatakan, perkembangan sepakbola semestinya jadi tujuan dari perubahan. Namun, apa yang diusulkan Van Basten, justru akan mengakibatkan kemunduran, terutama jika menghapus aturan offside.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

"Saya pikir offside yang membuat kebersamaan tim," kata Wenger. Offside disebutnya sebagai peraturan yang cerdas, dan sangat penting bagi sepakbola. (art)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024