Gelar Piala Presiden, Bandung Jadi Salah Satu Tuan Rumah

Persib Bandung Saat Jadi Juara Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PSSI akan menggelar Piala Presiden di lima kota besar di Indonesia. Hal tersebut dikatakan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Ade mengatakan, lima kota yang akan menjadi tuan rumah adalah, Bandung, Sleman, Malang, Madura dan Bali. Sedangkan untuk peserta Piala Presiden adalah 18 tim dari kasta tertinggi sepakbola Indonesia dan 2 tim finalis Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim lalu, PSS Sleman dan PSCS Cilacap. 

"Kami akan menggelar rapat, Selasa 24 Januari 2017. Nantinya akan ada 5 grup dengan 4 tim tiap grupnya," kata Ade saat konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 20 Januari 2017. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Menurut Ade, nantinya gelaran Piala Presiden akan disiarkan langsung oleh salah stasiun televisi swasta. Ade berharap, even ini akan berlangsung dengan baik. 

Piala Presiden sendiri rencananya akan digelar pada 31 Januari 3017. Untuk laga pembuka sendiri, kabarnya akan dipusatkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Nanti semua akan kami bahas saat pertemuan dengan klub. Kami ingin Piala Presiden menjadi even yang baik. PSSI juga ingin mengelola secara maksimal dan langsung," tambah Ade. 

Musim lalu, Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden yang saat itu laga finalnya berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Ketika itu Persib berhasil mengalahkan Sriwijaya FC 2-0. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024