Sergio Ramos, Pahlawan Real Madrid yang Kontroversial

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id – Real Madrid mesti berterima kasih kepada sang kapten, Sergio Ramos dalam pertandingan pekan ke-19 La Liga melawan Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu 21 Januari 2017. Sebab, dia menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos di laga itu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ramos mencetak dua gol ke gawang Malaga yang dijaga Carlos Kameni. Gol pertamanya berawal dari tendangan sudut yang diepaskan Toni Kroos pada menit ke-35 yang diakhiri dengan tandukan terukur pemain berusia 30 tahun itu.

Delapan menit berselang, Ramos kembali menunjukkan kehebatannya dalam menyambut bola mati. Dan lagi-lagi Kroos sebagai pengumpan. Bola yang berada di dalam kotak penalti sukses dikonversi menjadi gol oleh mantan pemain Sevilla tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

(Baca juga: Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga)

"Kita tahu apa yang Sergio berkan kepada kita melalui bola-bola mati. Dia merupakan pemain era kini yang fenomenal dengan mencetak dua gol," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane seperti dikutip dari Marca.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dalam pertandingan ini, Ramos bukannya tanpa kontroversi. Sikap emosional nampak terlihat di babak pertama. Ketika hendak menyambut sepak pojok, dia kedapatan mendorong pemain lawan hingga terjatuh, beruntung wasit luput dari insiden ini.

Beberapa waktu belakangan, Ramos kerap menjadi sorotan publik. Pertama terjadi ketika bermain melawan Sevilla di Copa del Rey. Pemain tim nasional Spanyol tersebut sukses mencetak gol, namun dalam selebrasi, dia terlihat mengejek fans lawan.

Dan bukan tanpa alasan, Ramos bersikap seperti itu kepada para fans mantan klubnya. Dia terlihat emosi karena sepanjang laga, fans garis keras Sevilla tak berhenti menyanyikan dan melontarkan cacian kepadanya.

Kontroversi kembali berlanjut beberapa hari kemudian, saat Madrid melawan Celta Vigo. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan bagi Los Blancos tersebut, sebuah video yang beredar menunjukkan, Ramos sengaja meludahi pemain lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya