Kesalnya Mourinho Lihat Pemain MU Sia-siakan Peluang

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester United akhirnya bisa menghindari kekalahan saat melawat ke Bet365 Stadium, markas Stoke City dalam lanjutan pekan ke-22 Premier League, Sabtu 21 Januari 2017. Gol tendangan bebas Wayne Rooney pada menit 90+4 menyelematkan muka mereka.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Menguasai jalannya pertandingan hingga wasit meniup peluit akhir, Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Stoke. Padahal, catatan statistik menunjukkan, skuat asuhan Jose Mourinho memiliki 28 kali kesempatan, namun cuma satu yang menjadi gol.

(Baca juga: Wayne Rooney Selamatkan MU dari Kekalahan)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Kami melewatkan banyak peluang yang luar biasa. Ada yang membentur tiang, penyelamatan kiper, dan kami kehilangan banyak kesempatan sehingga kembali mendapat hasil imbang," kata Mourinho seperti dikutip dari Sportsmole.

Juru taktik asal Portugal tersebut memberi apresiasi tinggi kepada kiper Stoke, Lee Grant. Pria berkepala plontos tersebut bermain dengan sangat apik sepanjang pertandingan berlangsung. "Kiper lawan bermain luar biasa melawan kami," katanya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sepanjang 22 melakoni pertandingan Premier League musim ini, Setan Merah sudah mencatatkan delapan kali hasil imbang. Menerapkan gaya bermain menyerang, Mourinho menilai raihan satu poin merupakan hasil yang buruk.

(Baca juga: Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah MU)

"Saya tidak tahu apakah saya bisa menyebut ini hasil baik, karena kami mendominasi jalannya pertandingan selama lebih dari 70 menit, dan menciptakan banyak peluang demi peluang," ungkapnya.

Tambahan satu poin dari pertandingan ini tidak membuat posisi MU dalam klasemen sementara berubah. Mereka masih berada di peringkat ke-6 klasemen dengan raihan 41 poin. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan kini hanya berselisih dua poin dengan Manchester City yang berada satu tingkat di atasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya