Kalahkan Hull, Chelsea Makin Mantap di Puncak Klasemen

Pemain Chelsea merayakan gol Diego Costa ke gawang Hull City
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Chelsea sukses memantapkan diri di puncak klasemen sementara usai mengalahkan Hull City dengan skor 2-0. Dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin 23 Januari 2017 dini hari WIB, skuat asuhan Antonio Conte sempat kesulitan membobol gawang lawan.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit, Diego Costa memberi ancaman ke gawang Hull. Namun, penyelesaian akhir pemain asal Spanyol itu tidak maksimal sehingga peluang menjadi terbuang percuma.

Hull yang tidak ingin terus-menerus tertekan coba merespons agresivitas The Blues dengan serangan balik. Di menit ke-9 Tom Huddlestone coba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, sayang bola masih melebar ke sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Di sisa waktu, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, upaya yang dilakukan belum maksimal. Beruntung, ketika babak pertama hampir usai, Costa mampu memecah kebuntuan setelah menerima umpan matang dari Victor Moses yang beroperasi di sisi sayap kanan.

Memulai babak kedua, Hull yang tertinggal satu gol coba bermain lebih terbuka. Dan hasilnya cukup lumayan, karena skuat asuhan Marco Silva beberapa kali mampu memberikan ancaman ke gawang Chelsea.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Akan tetapi, sedang asyik-asyiknya menekan pertahanan tim tuan rumah, gawang Hull kembali bobol. Kali ini bek Chelsea, Garry Cahill yang mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-81.

Kemenangan ini mengantarkan The Blues semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 55 poin hasil dari 22 pertandingan. Selisih poin dengan Arsenal yang berada di peringkat kedua semakin jauh, yakni mencapai delapan poin.

Sedangkan bagi Hull, kekalahan ini membuat posisi mereka dalam klasemen semakin terpuruk. Mereka berada di posisi ke-19 dengan raihan 16 poin, atau selisih satu poin dengan Sunderland yang berada di urutan terakhir.

Susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois; David Luiz, Garry Cahill, Cesar Azpilicueta, Nemanja Matic, N'Golo Kante, Marcos Alonso, Victor Moses, Diego Costa (Michy Batshuayi 87'), Eden Hazard (Cesc Fabregas 71'), Pedro (Willian 71')

Hull City: Eldin Jakupovic; Michael Dawson, Curtis Davies (Omar Baye Niasse 59'), Harry Maguire, Samuel Clucas, Ryan Mason ( David Meyler 21'), Tom Huddlestone, Andrew Robertson, Omar Elabdellaoui, Abel Hernandez (Adama Diomande 75'), Evandro Goebel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya