Barcelona Menang Telak dalam Lawatan ke Kandang Eibar

Megabintang Barcelona, Lionel Messi merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Barcelona sukses menang telak 4-0 dalam lawatannya ke Estadio Municipal de Ipurua, markas Eibar dalam lanjutan pekan ke-19 La Liga, Senin 23 Januari 2017 dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Blaugrana masih mampu menjaga jarak ketertinggalan dari Real Madrid.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Bermain di depan publik sendiri, Eibar mencoba bermain dengan tempo cepat. Mereka beberapa kali mampu mengejutkan tim tamu dengan menciptakan peluang dengan skema serangan balik.

Akan tetapi, gawang mereka akhirnya bobol juga ketika pertandingan memasuki menit ke-31. Denis Suarez yang masuk menggantikan Sergio Busquets di awal pertandingan menjadi aktornya.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Pemain berusia 23 tahun tersebut sukses memperdayai kiper Eibar, Yoel dengan tendangan terukur ke pojok kiri gawang. Tertinggal 0-1, skuat asuhan Jose Luis Mendilibar mencoba bangkit.

(Baca juga: LIVE MATCH: Babak I, Pemain Pengganti Bawa Barcelona Unggul)

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Memulai babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Lima menit bergulir, mereka menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu meneruskan umpan matang Luis Suarez dengan apik.

Pada menit ke-68 giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Sukses merebut bola dari pemain lawan, striker berjuluk El Pistolero tersebut mengakhirinya dengan akselerasi hingga ke kotak penalti lalu melepaskan tendangan terukur ke pojok kiri bawah.

Di penghujung laga, Neymar menggenapi kemenangan Barcelona menjadi empat gol tanpa balas. Pemain asal Brasil itu sukses mengonversi umpan Aleix Vidal menjadi gol.

Di sisa waktu, kedua tim masih berupaya mencetal gol. Namun, tak ada satu pun dari upaya yang dilakukan menemui hasil positif. Kemenangan ini membuat Barcelona masih menjaga jarak ketertinggalan dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Klub asal Catalan menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 41 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua, dan dua poin dari Madrid.

Susunan pemain

Eibar: Yoel; Florian Lejeuna, Mauro, Antonio Luna (Cristian Rivera 82'), Ander Capa, Adrian (Fran Rico 74'), Dani Garcia, Gonzalo Escalante, Sergi Enrich, Takashi Inui (Ruben Pena 78'), Pedro Leon

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Samuel Umtiti, Jeremy Mathieu, Sergi Roberto (Aleix Vidal 65'), Jordi Alba, Sergio Busquets (Denis Suarez 10'), Ivan Rakitic, Arda Turan, Neymar, Luis Suarez (Alcacer Paco 76'), Lionel Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya