Walcott Hattrick, Arsenal Hajar Southampton

Striker Arsenal, Danny Welbeck bobol gawang Southampton
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Kemenangan telak diraih Arsenal saat bertandang ke markas Southampton di babak 4 Piala FA, Sabtu 28 Januari 2017 (Minggu dini hari WIB). The Gunners sukses menang 5-0 dalam laga yang berlangsung di St Mary's.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Arsenal membuka keunggulan saat laga berjalan 15 menit. Umpan cemerlang Lucas Perez dituntaskan dengan tembakan dari dalam kotak penalti oleh Danny Welbeck.

The Gunners menggandakan keunggulan di menit 22, lagi-lagi lewat gol Welbeck. Kali ini, pemain 26 tahun ini menerima umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain. Welbeck mengecoh pertahanan Southampton sebelum memperdaya kiper Harry Lewis.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Welbeck kembali berperan terhadap gol ketiga yang dicetak Arsenal di menit 35. Kali ini, dia menjadi kreator atas gol yang diciptakan Theo Walcott. Umpan silang Welbeck dituntaskan dengan sempurna oleh Walcott.

Seakan belum puas, Arsenal menambah pundi-pundi gol di menit 69. Walcott mencetak gol keduanya di laga ini. Tendangannya bersarang di sudut kiri bawah gawang Soton.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pesta gol Arsenal ditutup di menit 84. Walcott melengkapi torehan hattrick di laga ini, setelah menerima umpan dari Alexis Sanchez.

Skor 5-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai. The Gunners pun berhak melenggang ke babak 5 Piala FA.

Susunan Pemain

Southampton: Harry Lewis, Cuco Martina, Florin Gardos, Jack Stephens, Jordy Clasie, Pierre Emil Hojbjerg, Lloyd Isgrove (Dusan Tadic 64'), Harrison Reed, Samuel McQueen, Joshua Sims, Shane Long (Nathan Redmond 65')

Arsenal: David Ospina, Kieran Gibbs, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin, Rob Holding, Alex Oxlade-Chamberlain, Ashley Maitland-Niles, Jeff Reine-Adelaide (Alex Iwobi 72'), Theo Walcott, Danny Welbeck (Alexis Sanchez 65'), Lucas Perez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya