Van Dijk Khawatir Tak Bisa Main Lagi untuk Southampton

Bek Southampton, Virgil van Dijk.
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA.co.id – Bek Southampton, Virgil van Dijk, menderita cedera panjang, yang membuatnya harus absen hingga beberapa bulan. Cedera engkel kiri saat laga lawan Leicester pada Januari itu bahkan bisa membuatnya tak bisa bermain hingga akhir musim.

Tragis, Tottenham Hotspur Dipermalukan Southampton

Dilansir dari Sports Mail pada Jumat 10 Februari 2017, ada kemungkinan bek asal Belanda itu tak bisa bermain lagi untuk Southampton selamanya. Kaki Van Dijk terlihat masih berada dalam sepatu pelindung, dan baru dilepas pekan depan.

Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan oleh staf medis Southampton. Pertandingan pada 22 Januari lalu, di mana dia mendapat cedera, mungkin jadi laga terakhirnya karena musim depan sudah berganti seragam.

Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

Van Dijk diburu banyak klub elite Eropa seperti Chelsea, Manchester City, dan Barcelona. Penawaran besar diyakini akan membuat Southampton melepasnya, walau Januari lalu sebagian pemain memprotes kebijakan transfer klub.

Southampton melepas Jose Fonte ke West Ham United, tanpa ada pembelian pemain pengganti. Kepergian kapten tim itu diklaim bisa mengakibatkan kevakuman figur pemimpin di ruang ganti, dan pemain berpengalaman di pusat pertahanan.

Southampton Bakal Jadi Klub Sultan Baru di Premier League

Apalagi, Van Dijk menderita cedera panjang setelah Fonte dilepas. Menurut laporan, Southampton juga akan melepas Van Dijk, karena yakin dengan performa dua bek muda mereka, dan sedang melakukan negosiasi untuk mendatangkan Martin Caceres.

Mantan bek Juventus dan Barcelona itu diharap bisa menjadi figur pemimpin baru untuk menggantikan Fonte dan Van Dijk. Jika dijual, maka Van Dijk tidak akan pernah lagi bermain untuk Southampton setelah pulih dari cedera. (one)

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

VIDEO: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Terkapar di Kandang

Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022