Klasemen Premier League: Chelsea Buang Peluang Jauhi Rival

Pemain Burnley, Robert Brady, saat bobol gawang Chelsea.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Chelsea gagal memanfaatkan terpelesetnya rival terdekat, Tottenham Hotspur di pekan ke-25 Premier League. The Blues membuang kesempatan memperlebar jarak menjadi 12 poin dengan Spurs, karena hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Burnley, Minggu 13 Februari 2017.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meskipun demikian, posisi Chelsea masih relatif aman di puncak. Armada Antonio Conte mengumpulkan 60 poin dari 25 pertandingan, unggul 10 poin dari The Lilywhites.

Persaingan sengit justru semakin terlihat dalam memperebutkan posisi 4 besar atau tiket Liga Champions. Jarak peringkat dua dengan enam kini hanya dua poin.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Posisi Spurs di peringkat dua diikuti rival sekota, Arsenal. Kedua tim ini sama-sama mengumpulkan 50 poin. Setelah itu, ada Liverpool dan Manchester City yang sama-sama menorehkan 49 poin. Di peringkat 6 ada Manchester United dengan 48 poin.

Manchester City bisa menjadi pesaing serius Chelsea karena belum bertanding di pekan ini. The Citizens baru menghadapi tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, Senin 13 Februari 2017 (Selasa dini hari WIB).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Andai menang, ManCity akan naik ke peringkat 2. Mereka berpeluang mengoleksi 52 poin dan memangkas jarak dengan Chelsea menjadi 8 poin.

Lihat klasemen lengkap Premier League dengan mengklik tautan ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya