Dahsyatnya Catatan Statistik Bintang Liverpool

Pemain Liverpool, Sadio Mane
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Liverpool akhirnya mampu keluar dari tren negatif di awal 2017. Pasukan Juergen Klopp itu sukses menekuk Tottenham Hotspur, dalam big match pekan ke-25 Premier League, Minggu 12 Februari 2017. Dua gol Sadio Mane jadi penentu kemenangan 2-0 The Anfield Gank atas Tottenham.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kemenangan Liverpool atas Tottenham, tak lepas dari performa impresif Mane. Winger berpaspor Senegal ini memborong dua gol kemenangan Liverpool, menit 16 dan 18.

Peran Mane dalam skema serangan Liverpool memang cukup vital. Pemain berusia 24 tahun ini bukan hanya diplot untuk mencetak gol, penetrasi di area pertahanan lawan, hingga melepaskan assist berujung gol jadi keistimewaan eks bintang Red Bull Salzburg dan Southampton ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kedahsayatan performa Mane, dicatat oleh Opta. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham, jadi salah satu yang tercepat di ajang Premier League. Mane hanya butuh 138 detik untuk mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Sebelumnya, Mane juga jadi pemain Premier League yang sukses mencetak hattrick tercepat. Trigol dibuat Mane ke gawang Aston Villa, di ajang Premier League musim lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bukan hanya itu, Opta juga mencatat jika Mane punya peran dalam terjadinya 15 dari 54 gol Liverpool di Premier League musim ini. Mane sukses mencetak 11 gol dan empat assist sejauh ini.

Catatan gol dan assist Mane masih bisa bertambah, mengingat masih ada 13 laga sisa Premier League hingga akhir musim. Selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan juara bertahan, Leicester City, dalam laga pekan ke-26 Premier League di King Power Stadium. Laga ini akan digelar 28 Februari 2017. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024